Selasa, 26 Februari 2013

Bromo (Family Trip)

Emang dasar satu keluarga hobi jalan-jalan, si mami ga betah kalo libur panjang cuma di rumah. Searching, browsing and googling akhirnya sepakat ke Bromo. Begini ini niatnya backpacker bareng keluarga, cari-cari homestay susah banget pas akhir tahun. Akhirnya nemu rumahnya Bu Lili yang baik hati.

Sore-sore berkabut sampe di Bromo, cuma tidur-tiduran sama jalan-jalan di sekitar rumah. Pagi-pagi banget kita ke penanjakan 1 ceritanya mau liat sunrise. Si Bapak ngantuk dan males dingin-dingin jadinya ga ikut tapi Si mami gahol yang penasaran sama sunrisenya Bromo ngotot mau ikut. Akhirnya kita dapat sewaan jeep dari anaknya Bu Lili. Hmmm! Gila ya jam 3 pagi kita naik jeep ke penanjakan 1, dingiin dingiin si mami enjoy ajaa. Sepanjang jalan di jeep langitnya masih gelap, jalannya juga ikut gelap, yang ada cuma lampu-lampu mobil jeep di depan. Wuiih! Liat langit jadi inget lombok, bintangnya banyaaak dan terang bikin ngga santai pengen motret-motret (tapi sayang banget jeepnya gamau berenti, akhirnya ga dapet fotonya. Hiiks!)

Belum Sampe di penanjakan 1 ternyata udah banyak jeep yang antri, akhirnya kita disuruh jalan sampe penanjakan 1 soalnya macet total keburu sunrisenya dateng (curang bangeet jeepnya gamau nganterin, tapi emang jalannya udah ketutup buat jeep hehee). Si mami yang males capek jalan sempet gamau ke penanjakan 1, eeeh untungnya dapet abang-abang ojek deh.

Sampe di penanjakan 1, wuuihh! Gilaa paraaah! Rame bangeet! Sunrise ga keliatan ketutup kabut sama kepala orang, huhuuu! Salah banget ke Bromo pas akhir tahun yang rame dan musim hujan. Habis liat kabut sunrise kita ke bukit teletubies yang lagi-lagi ketutup kabut, jadinya harus kejar-kejaran sama kabut kalo mau foto-foto.Paling mending banget pas ke pasir berbisik, gak ada kabut sih tapi bingung mau foto gimana, dimana-mana pasir yang warnanya abu-abu. Tapi gapapa deh, udah capek-capek dan gagal liat sunrise akhirnya balik ke rumah. TARAAA! Bu Lili ternyata udah masakin tumis jamur sama masakan khas Bromo yang enaaak paraaah!


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar