Minggu, 25 November 2012

Sunshine Party, Tanjung Aan

Salah satu hal yang paling seru di Lombok yaitu waktu kami bangun pagi-pagi buta jam 4 pagi buat nganterin temen yang ngejar pesawat cabut ke palembang jam 6 pagi. Waktu itu kami masih berada di Kuta.
Dengan bermodalkan keberanian akhirnya kami melaju ke airport melewati jalanan sepi di Lombok Barat yang terkenal rawan. Syukurlah kala itu aku dan ke-6 temanku ga nemu hal aneh-aneh.
Sampe airport Lombok jam 5 pagi, kami ngedrop si Dana lalu langsung cabut buat hunting sunrise di Tanjung Aan.
Di jalan kami sempat bertanya arah Tanjung Aan kepada seorang Bapak yang ada di masjid. Eeeh, kampretnya si Bapak malah nakut-nakutin bilang kalo jam segini banyak rampok disana. Alhasil kitanya terpaksa nunggu di masjid ampe langit terang. Sampe situ kita udah hopeless ga bakal dapet sunrise di Tanjung Aan.
Nah, jam setengah 6 waktu lombok langit udah mulai terang nih, kita langsung tancap gas ngebut di tengah hutan dengan jalanan yang gak manusiawi. Sampe di sebuah pertigaan menanjak belok kanan kita langsung disuguhi pemandangan pagi yang cantik banget.
Reflek aja nadya si sopir seksi cari parkir mobil yang aman, kami langsung turun dari mobil dan lari sambil teriak "Omaigaaat !! Cantiiik bangeeeeet!!! Kasiaaan si Dana gak liat iniii !!!! Aaaaaaa!!!!
Ternyata waktu itu walaupun langit udah terang matahari di Lombok belum muncul. Kami langsung naik ke bukit dan beberapa saat kemudian sang surya yang indah keluar secara perlahan-lahan dari balik bukit. Pagi itu, udara laut yang bersih dan sinar matahari yang hangat menyambut kami seakan-akan menjadi tamu spesial Tanjung Aan.

Yogyakarta, 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar