Rabu, 03 April 2013

Lost in Bangkok



Ngga sia-sia deh ngerelain pegel-pegel duduk di bis selama 12 jam dari Phuket, bingung muter-muter cari alamat hotel subuh-subuh (untung ada bapak taxi yang baik hati) sama nahan laper selama 12 jam akhirnya sampe juga di Bangkok. Enaknya sampe hotel langsung mandi, makan terus tidur-tiduran sambil browsing tempat-tempat bagus di Bangkok.


Day 1 : Baru capek-capek nyampe di Bangkok kita udah ngga sabar jalan ke Grand Palace. Browsing-browsing nanya resepsionis akhirnya kita naik bis umum dari hotel ke Grand Palace. Ketemu bapak-bapak berhati malaikat yang sempet kita kira penipu padahal penipu aslinya ibu-ibu yang kita kira mau bantuin nunjukin jalan, Hadeeh (berasa kaki di kepala kepala di kaki). Jalan-jalan nemu semacam taman kota yang bagus di sekitaran Grand Palace, hahaha. 

Panas-panas masuk Grand Palace bayar 500 baht bikin kepala tambah panas. Setelah masuk lokasi ternyata ada orang dimana-mana (baca: rame banget). Disana adanya kita keliling-keliling buat foto-foto padahal bule-bule lain dateng sambil manggut-manggut ndengerin sejarah Grand Palace (inilah arti beda ras beda budaya).

Di pintu masuk Grand Palace berasa di Disneyland walopun beda banget haha

Ramee bangeeeet !


Suka sama detail arsitekturnya, dinding-dindingnya dibuat dari pecahan kaca warna-warni.




Day 2 : Di Bangkok City Suite Hotel enak banget disediain fasilitas free shuttle ke Siam sama Chatucak Market. Ngga banyak cincong langsung tancaaap ke Chatucak, hihi. Sampe Chatucak mau kalap belanja ampe bingung mau beli apa, muraaah barangnya lucuu-lucuuu nggemesin. Tapi apa daya stock duit terbatas kita harus rela kalap tapi harus tau diri haha (walopun akhirnya makan cuma bisa beli roti 3 ribuan di seven eleven, hiks!)

Bocah Thailand weekend pulang sekolah ngamen mainin alat musik sambil joget-joget, hasil ngamennya disumbangin buat biaya sekolah. Saluutt!

Diem-diem jepreet aja, habis ngga boleh sembarangan motret.

Day 3 : Bingung mau kemana, Sifa sama Lala pengen belanja ke Siam, tapi aku sama Ita yang mau ngirit duit pengen ke Wat Arun. Akhirnya kita misah, yang biasanya rame-rame naik tuk-tuk sambil bercanda godain sopir tuk-tuknya jadi agak garing gitu jalan berdua, tapi tetep aja genggesnya keliatan, haha. Ke Wat Arun berdua kita udah mulai waspada jangan sampe kena tipu-tipu lagi sama cari sopir tuk-tuk yang masih muda dan ganteng (yang ini ngga penting banget).

Untungnya ada bule baik hati yang mau fotoin kita berdua.






Waktu itu rasanya pengen ikut boboan bareng Budha





Tidak ada komentar:

Posting Komentar